Bermeditasi di Vihara Bodhigiri…MANTAB

Bermeditasi di Vihara Bodhigiri…MANTAB

 

Indira

 

 

 

Latihan meditasi di vihara bodhigiri menurut saya sangat menyenangkan dan merupakan kesempatan yang jarang didapatkan karena untuk mengikuti latihan meditasi di Vihara Bodhigiri tidaklah mudah.
Bisa dibilang “sangat beruntung” mengikuti latihan meditasi bersama Bhante Uttamo. Beliau selalu memperhatikan dan selalu mau menjawab pertanyaan apabila peserta mengalami kesulitan atau kurang mengerti tentang meditasi saat chanting pagi.

Terkadang Beliau memang sedikit “seram” apabila peserta melanggar peraturan yang ada di dalam vihara atau peraturan saat mengikuti pelatihan, tapi dari semua itu banyak sekali manfaat yang didapat dari pelatihan ini untuk kehidupan sehari-hari. Yang penting disiplin, semangat dan ulet maka meditasi akan semakin mudah.

Latihan meditasi saya kali ini bisa dibilang kurang berhasil. Saya belum dapat beradaptasi dengan tempat yang baru. Dahulu tempat saya mengikuti latihan meditasi di Vihara Bodhigiri bagian atas, tetapi sekarang tempat berlatih meditasi sudah dipindah di Vihara Bodhigiri bagian bawah. Tempat yang baru ini memang medannya lebih berat daripada tempat yang lama namun kurang menantang mungkin karena masih banyak yang belum selesai dibangun. Fasilitas yang diberikan selama mengikuti pelatihan sudah sangat memadai.

Sekian dulu testimoninya kalau diceritakan semua nanti tidak muat, pokoknya MANTAB…

Semoga pelatihan meditasi ini dapat dilaksanakan terus – menerus di Vihara Bodhigiri dan semoga Bhante Uttamo selalu sehat sehingga dapat mendampingi dalam latihan meditasi di Vihara Bodhigiri..

Sabbe Satta Bhanvantu Sukhitatta

Sadhu 3x.

 

Salam metta,

Indira

  • November 10, 2014
Skip to toolbar