Mengingat Jasa Bodhigiri

Bulan September tahun 2017 kali ini menjadi suatu moment untuk saya mengenang tumbuhnya rasa semangat dalam diri saya yang berbeda dari sebelumnya.

Untuk kali pertama saya dapat memperoleh kesempatan bisa mengikuti retret dan melatih diri di Vihara Bodhigiri, Balerejo, Blitar.
Menjadi teman dalam hening bersama para teman sesama peserta retret dan Bhante Uttamo adalah kebahagiaan.

Sekalipun banyak hal yang harus dipaksakan untuk dapat memenuhi target 15 jam meditasi, namun ketika kondisi itu dapat dicapai hal itu menjadi moment yang sangat membahagiakan, mengalahkan ego diri dan belajar menerima perubahan dalam setiap moment yang dialami bukanlah hal yang mudah. Namun, semangat, disiplin, ulet yang sering Bhante Uttamo sampaikan seperti menjadi mantra tersendiri bagi latihan saya di Bodhigiri.

Sangat berterima kasih kepada Bhante Uttamo yang sudah menjadi teman hening dalam berlatih selama retret, para dermawan yang sudah menyediakan persembahan kondisi tempat, kesempatan dan hidangan yang lebih dari cukup dalam menopang jasmani saya selama latihan.

Semoga tahun depan saya bisa memperoleh kondisi dan kesempatan kembali dapat berlatih kembali bersama Bhante Uttamo di Vihara Bodhigiri.

Terimakasih.

Hormat saya,

Atthasilani Gunanandi

 

gunanandi-680x1024

 

  • December 23, 2017
Skip to toolbar