Menjadikan Meditasi Sebagai Life Style

Perkenalan pertama saya dengan meditasi dimulai sejak menginjakkan kaki di Vihara Bodhigiri, tempat yang terkenal keindahannya sekaligus “kengeriannya”.

Karena jadwal 15 jam meditasinya membuat jam biologis menjadi kacau balau…tetapi disanalah letak keunikan atau lebih tepat kelebihannya.

Saya sendiri sangat menikmati pengalaman pertama berlatih disini, sekaligus pembuktian bahwa 15 jam bermeditasi yang menjadi momok ini ternyata tidak menakutkan kalau dijalani dan bahkan banyak meditator yang sanggup tidak tidur berhari hari serta sehat-sehat saja.

Banyak hal yg dipelajari serta manfaat dan pengalaman menarik yang diperoleh selama disini.

Berbekal latihan di Vihara Bodhigiri, saya selalu berusaha berlatih meditasi sendiri di rumah.
Banyak manfaat positif yang saya sudah rasakan.
Meditasi membuat saya lebih mudah mengelola emosi dan pikiran.
Apalagi sebagai istri serta ibu dengan 2 anak, saya juga bekerja, saya mempunyai tingkat stress yang cukup tinggi.
Bila makanan seimbang serta olahraga teratur digunakan untuk menjaga kesehatan fisik maka meditasi rutin digunakan untuk menjaga kesehatan mental…
Dengan menerapkan pola tersebut saya merasakan kesehatan yang lebih baik serta pikiran yang lebih tenang sehingga lebih bersemangat menjalani rutinitas hidup dan menjadi manusia yang lebih berkualitas

28 September – 6 Oktober 2019, adalah tahun ke-6 saya menjadi pengunjung tahunan di Vihara Bodhigiri.
Saya tidak pernah bosan berlatih di sini ditambah kali ini berlatih bersama grup BUC, lebih banyak sharing pengalaman serta bertemu banyak kalyanamita dari berbagai kota.

Terima kasih banyak kepada Bhante Uttamo Mahatera, yang telah menerima saya berlatih disini, untuk bimbingannya, kesabaran serta motivasinya..
Semoga Bhante selalu sehat dan berbahagia

🙏🙏🙏

 

 

Keterangan:

Vivi Yuwono adalah salah satu peserta rutin latihan meditasi bersama di Vihara Bodhigiri yang juga telah pernah menuliskan pengalaman meditasinya dengan judul :

MEDITASI MEMBUAT HIDUP LEBIH BAHAGIA

 

Sumber :
Timeline Facebook Samaggi Phala

 


 

  • October 10, 2019
Skip to toolbar